Sabtu, 20 Agustus 2011

BENCI KU

aku paling benci untuk mengatakan bahwa aku ga mampu. aku paling benci untuk mengatakan aku ga kuat dan aku paling benci untuk menjatuhkan air mata. hahaha tapi itu aku lakukan dari Juli hingga sekarang tiap hari :D hahaha payah emang aku !!! kenapa aku benci ? karena setahu aku airmata itu selain membersihkan mata juga dapat mempengaruhi hormon , hmmmmmmmmmm ==*ahahah tapi bodoh ah, sebodoh bodohnya ah :) hahhaaa. 
namun di balik menangis itu setidaknya aku merasakan manfaatnya 
1. Meningkatkan mood
menangis bisa menurunkan level depresi dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali.
2. Mengurangi stres
Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.
3. Melegakan perasaan
Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega.
setidaknya 3 hal di atas yang dapat membuat aku agak sedikit lega dengan manfaat menangis :) hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar