Kamis, 14 Juli 2011

BUAT ANDRA

Hai blog 
BUAT ANDRA !
“Tuhan, hukumlah saya . tolong Tuhan hukumlah saya”
Sekarang, itulah doa yang gue mohon pada Tuhan. Terhitung setelah gue 20 tahun baru dua kali gue mohon seperti itu ke Tuhan.
“Tuhan, hukumlah saya . tolong Tuhan hukumlah saya”
Agaknya memang berlebihan dengan apa yang saya inginkan, tapi bagi gue itu enggak !!
Tahun 2007 , tahun dimana gue mohon seperti kepada Tuhan
Gue dulu punya kekasih, namanya andra. Dia pacar gue ke 3 tapi dia yang bisa ngasih gue apa itu rasa sayang apa itu cinta dan apa itu pengorbanan. Gue kelas 2 SMA dan dia kuliah semester 1 di UNDIP . Bah, gue sayang bgt ama andra, bener” sayang. Walaupun gue tahu orangnya brengsek tapi dia enggak pernah ngebrengsekin gue. Gue tahu orangnya sering minum, bokep, bahkan dia pernah cerita ke gue kalau dia sering main cewek. Tapi gue tetep bisa nerima dia apa adanya. Jadian juga gue ama dia. Karena kita long distance semarang-pati yang hanya berjarak 2 jam jadi dia sering nyamperin gue hari jumat. Soalnya sabtu gue harus balik jepara. Dia selalu datang hari jumat bagaimanapun keadaannya, karena die udah janji ama gue. Pernah suatu hari dia sakitpun dia datang buat temuin gue. Gue bener-bener sayang ama dia. Pernah juga suatu hari gue dilabrak seseorang mantan dia, karena maaf mereka telah berhubungan jauh jadi si cewek engga rela andra punya gue. Saat itu juga aku engga kaget karena sebelumnya memang andra udah jelasin semua kebrengsekan dia. Ingin ku ikhlasin andra buat dirinya tapi sekuat apapun aku nyuruh andra untuk pergi dari kehidupan gue maka sekeras itu usaha andra buat pertahanin gue. Gue juga engga tahu kenapa andra suka ama gue yang acak-acakan  tapi gue sebut itu dengan nama cinta. Sebulan dua bulan tiga bulan empat bulan hubungan gue ama andra baik-baik aja . memang hubungan hubungan gue ama andra backstret karena orang tua gue ga suka kalau gue pacaran. Bener-bener ga suka. Bulan kelima gue baru tahu kalau andra suka main balapan liar, God , gue sedih ! gue bukan merasa di tipu tapi gue khawatir bgt ama andra. Memang badan dia kekar bgt lulusan sekolah menengah atas militer, bisa dibayangkan lah. Setiap dia balapan aku semalaman ga bisa tidur nunggu telpon berdering, bener-bener gue nunggu! Biasanya jam 3 pagi telpon berdering dan suar yg gue dengar “hai, sweety aku dah selesai ni, sekarang kamu bobo ya” kata-kata itu yg bisa buat gue tidur. Pas SMA dulu gue pernah punya penyakit saraf di kaki jadi gue sempet jalan susah selama 6 bulan, sempet pake tongkat juga pas sekolah. Tapi walaupun gitu andra tetep ngajak gue jalan  pernah dulu pas gue di ajak ke mall dari parkiran ampe tempat nonton gue digendong andra. Semua orang ngeliatin tapi andra cuek dan dia nenangin gue yg takut bercampur malu saat dia gendong. Tanggal 4 april memupuskan segalanya buat gue dan andra. Tanggal 2 april ada percekcokan di antara kita, kita berantem. Tanggal 3 malam dia telfon gue berkali kali dan ga ada jawaban dari gue. Waktu itu gue pergi ke toko untuk cari kado dan lupa bawa HP. Setelah sampai rumah gue lihat Hp udah ada 56 missed call dari dia, langsung saja gue hubungin dia tapi engga nyambung. Gue pikir dia masih marah atau gimana yaudah setelah itu ga gue coba hubungin dia. tanggal 4jam 00.00 gue telpon dia untuk ngucapin selamat ulang tahun, tapi ga ada jawaban. Berkali-kali gue hubungin tapi ga ada jawaban. Setelah gue hubungin temen kosnya katanya HP nya tertinggal di kamar, yasudah pikirku lumayan lega. Dan disitu gue ga curiga sedikitpun karena gue tahu kalau dia ada masalah pasti dia main bilyar sampai pagi. Tanggal 4 april pagi gue telpon dia tapi ga ada jawaban, pikirku masih biasa aja. Jam 9.00 waktu pelajaran kimia itu bagian paling menyedihkan dalam hidup gue. Temen gue kasih tahu gue kalau andra kecelakaan semalam dan dia di RS. Pasti tahu gimana perasaan gue waktu itu. Gue ngrasa itu semua salah gue, coba klo gue ga ribut ama dia, coba klo HP gue waktu itu ga ketinggalan, coba itu semua ga terjadi . Tanpa berpikir panjang gue langsung izin dari sekolah untuk ke rumah sakit di daerah semarang sendirian. Setelah sampai banyak orang di depan kamarnya, pikiran gue udah macam-macam aja. Waktu dulu gue pernah dikenalin ama mamahnya dia jdi pas gue datang gue langsung dipeluk mamahnya dia tanpa gue tahu keadaannya. Setelah mamah dia gue dipeluk temen2 dia. Tuhan, apa yg terjadi dengan andra gue ga tahu. Setelah beberapa saat baru gue dituntun mama dia buat nengok dia, innalillahi, andra terlihat ga lecet-lecet tai dengan pelan gue denger di telinga gue klo andra ada pendarahan otak dan dia koma. Serasa pengen mati aja waktu itu, pacar gue sakit dan gue ga bisa berbuat apa-apa. Selama 2 minggu andra koma tak sadarkan diri, selama itu tiap sabtu minggu gue ke semarang tanpa ortu gue tahu. Gue bersyukur bgt saat andra sadar karena gue bisa melihat langsung andra membuka mata. Alhamdulillah, tapi ternyata dia sadar tapi masih linglung ga tahu siapa-siapa, tapi yg gue ingat dia selalu menatap gue dengan tajam, dan saat ini saat gue nulis ini blog gue masih inget tatapan dia ke gue. God , gue kangen andra :’( miss u so bad andra. Setelah seminggu sadar dia mulai inget siapa gue karen gue tunjukin semua kenangan kita akhirnya walaupun dia ga bisa bicara lancar tapi dia selalu mendengarkan gue ngomong dan dia selalu nangis saat gue pamit pulang dari RS , gue masih ingat itu. Saat itu gue ga sadar klo itu senyuman dia untuk terakhir kali. Setelah itu kondisinya drop dan andra kembali koma, 2 bulan gue selalu tungguin dia tiap akhir minggu, gue lakin itu semua dengan ikhlas . gue bener-bener ikhlas nglakuin itu semua. Tapi setelah pengorbanan yg telah gue lakuin ama keluarga dia berakhir sudah. Andra di panggil yg Maha Kuasa saat gue di situ juga dan gue menyaksikan kepergiannnya, gue ngrasain perubahan suhu di tangannya yg hangat terus berubah menjadi dingin. Ga ada air mata yg keluar dari mata gue karena emang gue udah ikhlas :’). Namun, menurut gue semua itu salah gue dan gue ga bisa berbuat apa-apa. Mulai saat itu setiap gue solat gue selalu meminta “Tuhan, hukumlah saya . tolong Tuhan hukumlah saya”
“Tuhan, hukumlah saya . tolong Tuhan hukumlah saya”
“Tuhan, hukumlah saya . tolong Tuhan hukumlah saya”
gue bener-bener pengen menebus semuanya. Buat para blogers yg punya pacar bilanglah “ i love u “ sekarang sebelum lo pada kehilangannya. Dan gue belum sempet ngucapin kata i love u selama jadian ama dia, padahal gue mau ucapin saat ulang tahun dia. tapi itu ga akan pernah terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar